Tanda dan Gejala Kista Ateroma

Tanda dan Gejala Kista AteromaKista ateroma adalah salah satu bentuk benjolan yang  terbentuk dari kelenjar sebasea atau kelenjar keringat. Dan benjolan ini bentuknya adalah bulat, serta dindingnya tipis. Dan kista ateroma sendiri yang terbentuk karena adanya sumbatan di muara pada kelenjar keringat, dan biasanya sering disebut sebagai kista sebasea atau kista epidermal.

Tanda dan Gejala Kista Ateroma

Kista ateroma sendiri banyak terjadi dibagian kulit kepala, dibagian labia, skrotum, dan juga dada. Tetapi, Anda juga bisa menemukannya dibagian tubuh mana saja. Dan kadang bau busuk yang datang dari zat keratin yang ada didalam kista ateroma tersebut. Keratin merupakan protein yang bisa membentuk kantung sel. Dan gundukan atau benjolan  yang terbentuk biasanya akan terasa dibawah kulit.

Tanda dan Gejala Kista Ateroma

Tanda dan Gejala Kista Ateroma

Sekret dari kelenjar keringat yakni sebum dan juga sel-sel kulit yang sudah mati dan tertimbun dan sudah berkumpul didalam kantung kelenjar. Dan lama kelamaan hal ini akan semakin membesar dan akan terlihat massa mirip seperti penyakit tumor yang bentuknya adalah lonjong hingga bulat, terasa lunak dan kenyal, dan batasnya tegas, dinding tipis, serta tidak terfiksi pada dasar, biasanya tidak terasa nyeri, namun melekat dibagian dermis atas. Dan daerah muara yang mengalami sumbatan ini adalah salah satu tanda yang khas yang dikenal dengan puncta atau titik kehitaman yang letaknya berada dipermukaan kulit tepat ditengah massa.

Tanda dan Gejala Kista Ateroma yang biasanya terjadi adalah kecil dan tidak menyakitkan benjolan yang terjadi dibawah kulit. Benjolan kecil atau juga benjolan yang letaknya berada di awah kulit payudara, perut, kelamin, wajah, leher, dan juga pada daerah lain didalam tubuh yang menimbulkan gejala kista ateroma yang umum. Dan Tanda dan Gejala Kista Ateroma bisa menunjukkan adanya infeksi serta bentuk yang berubah menjadi abses yang terasa menyakitkan. Hal ini sangat penting disaat kista ateroma adalah pembedahan jika kantung seluruh dipotong untuk bisa mencegah terjadinya kekambuhan. Dan kista besar yang bisa datang lagi dan mungkin juga harus diangkat segera dengan melakukan tindakan operasi. Jika kista mengalami infeksi, maka pengobatan yang dilakukan mencakup dengan pemberian antibiotik dan kemudian dilakukan pengangkatan kista.

Tanda dan Gejala Kista Ateroma adalah ;

  1. Biasanya banyak terjadi dibagian tubuh dengan kandungan kelenjar keringat yang tinggi di wajah, kepala, dan juga pada punggung.
  2. Bentuknya bulat, batasnya tegas, dindingnya tipis, dan bisa digerakkan, melekat di kulit bagian atas.
  3. Berisi cairan yang kental dengan warna putih abu-abu, dan kadang juga disertai dengan bau masam.
  4. Jika terjadi inflamasi atau peradangan, maka biasanya kista akan memerah dan akan menimbulkan rasa nyeri.

Penyebab dari terjadinya kista ateroma adalah akibat adanya sumbatan di muara kelenjar keringat karena :

  1. Infeksi
  2. Trauma atau luka serta benturan
  3. Jerawat

Dan jika terjadi infeksi yang sekunder dan membentuk abses maka yang harus dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan melakukan pembedahan dan juga melakukan evakuasi ananh. Dan biasanya, penderita penyakit kista ateroma diberikan obat antibiotik kurang lebih selama 2 minggu. Dan setelah kurun waktu 3-6 bulan maka baru dilakukan tindakan operasi.

Hal yang harus dilakukan untuk mencegah penyakit kista ateroma adalah :

  1. Sebaiknya jangan memencet, menggaruk, dan juga menusuk benjolan.
  2. Menjaga daerah kista agar tetap bersih, dan selalu mencuci benjolan dan juga didaerah sekitarnya dengan menggunakan sabun yang mengandung antibakteri didalamnya.
  3. Terapkanlah lap yang sudah dicelup ke dalam air hangat dibenjolan kurang lebih selama 20-30 menit. Dan lakukanlah cara ini 3-4 kali dalam sehari.
  4. Sebaiknya hindarilah paparan dari sinar matahari dengan berlebihan, dan jangan menggunakan produk perawatan kulit yang bebas.

Salah satu cara alami yang bisa membantu mengatasi masalah kista ateroma adalah dengan menggunakan bawang putih. Sejak dari 30 SM, orang China yang sudah menggunakan bawang putih untuk dijadikan sebagai obat pilek, obat kanker, dan juga obat untuk  membantu menurunkan hipertensi. Bukan hanya itu saja, akhir-akhir ini bawang putih juga diketahui bisa membantu untuk mengatasi bekas luka yang berubah menjadi keloid sehingga jika Anda punya bekas luka yang sudah berubah menjadi keloid Anda bisa mengataisnya dengan bawang putih. Karena efek dari anti proliferasi didalam bawang putih akan membantu menekan pertumbuhan dari kolagen, dan akan menekan perkembangan dari penyakit kista ateroma dan keloid. Cara yang dilakukan adalah iris dan kemudian parutlah bawang putih. Setelah itu, oleskanlah irisan dan juga parutan dari bawang putih tadi ke daerah bekas luka sampai mengering, dan barulah dibilas dengan air hangat. Cara ini harus dilakukan dengan teratur supaya masalah kista ateroma atau keloid tidak membesar, dan akan membantu menghilangkan bekas luka secara alami.

Selain itu juga hal yang harus dilakukan untuk membantu menyembuhkan kista ateroma secara alami adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. agar kondisi kista tidak berubah semakin parah. Itulah informasi yang kami jelaskan mengenai Tanda dan Gejala Kista Ateroma, semakin informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Tanda dan Gejala Kista Ateroma

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Ateroma and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.