Kista Ateroma

kista sebaseaKista ateroma terdiri dari plak materi berlemak (lipid) yang berbentuk di dalam lapisan intima (lapisan dalam) arteri. Ateroma berawal dari sebagai lapisan berlemak pada intima, penumpukan lipoprotein densitas rendah dan pembentukan plak. Pada akhirnya lumen arteri berkurang dan terjadi iskemia. Thrombus dapat terjadi jika plak mengalami rupture, yang menyebabkan oklusi arteri menjadi lebih buruk. Ateroma bermakna penting bagi arteri koroner dalam mempredisposisi penyakit jantung koroner (angina, thrombosis koroner dan infark miokard) dan gagal jantung.

Sayangnya hanya sedikit jantung pada orang-orang yang hidup dinegara berkembang yang memiliki pembuluh-pembuluh darah koroner yang memenuhi syarat ideal diatas dan mengapa keadaan ini harus dikemas dalam satu kata pada penyakit kista ateroma “aterosklerosis”. Kata “aterosklerosisi” berasal dari kata yunani atheros yang  berarti bubur. Kata ini pertama kali digunakan untuk menjelaskan area-area noda yang terlihat dipermukaan bagian dalam arteri yang besar, terutama aorta (arteri utama yang keluar dari sisi kiri jantung ke tubuh) yang tampak berbulir,lunak dan mudah runtuh, mirip bubur.

Aterosklerosis atau kata singkat untuknya yaitu ateroma, kemudian diperluas untuk digunakan pada orang-orang yang mengalami angina atau pernah mengalami serangan jantung. Pada tahap lebih lanjut, penyakit kista ateroma menyebabkan arteri koroner menyempit sehingga lebih sedikit darah yang bsa melewatinya. Ateroma juga membuat arteri kurang lentur, sehingga mereka tidak bisa mengembang untuk menghadapi peningkatan kebutuhan aliran darah.

Jika Anda memiliki kista ateroma pada arteri koroner, maka sisi pasokan-kebutuhan akan terganggu, dan terbentuklah kondisi untuk angina. Apakah Anda akan mengalami angina atau tidak, akan tergantung pada keluasan ateroma, dan apakah ada suatu area dari arteri koroner yang ateromanya sangat buruk sehingga pasokan darah ke area lanjutannya sangat berkurang. Nyaris tidak ada orang dinegara maju yang sama sekali bebas dari ateroma. Dokter-dokter Amerika yang memeriksa tubuh tentara-tentara muda yang tebunuh dalam perang Korea tekejut menemukan keluasan ateroma pada arteri-arteri mereka. Tanda pertama dari hal ini adalah adanya alur lemak di permukaan bagian dalam arteri, yaitu permukaan yang berkontak dengan darah. Hampir semua tentara muda Amerika ini memiliki alur lemak ini.

Sejalan dengan bertambahnya usia, alur lemak ini berubah menjadi plak-area-area yang menebal seperti piring yang memperkasar pemukaan dala arteri. Plak mulai terbentuk di alur lemak saha masa kanak-kanak, dan tumbuh perlahan selama bertahun-tahun menjadi suatu massa tebal yang menonjol ke aliran darah. Terapi antibiotik diberikan jika ada tanda infeksi yaitu kemerahan dan inflamasi, yang tersering oleh bakteri staphylococci. Tanpa keadaan terinfeksi kista dapat tetap sangat berbau. Eksisi menyertakan kulit dan puncta untuk mengangkat seluruh bagian kista hingga ke dindingnya secara utuh. Bila terjadi infeksi sekunder dan terbentuk abses, dilakukan insisi, evakuasi dan drainase.


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Ateroma and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>