Kista Ateroma di Punggung

Kista Ateroma di PunggungPenyakit kista ateroma merupakan salah satu kondisi yang ditandai dengan kelenjar keringat yang mengalami sumbatan muara kelenjarnya, sehingga akan menyebabkan keringat yang tidak keluar yang akan menyebabkan terjadinya penumpukan dan juga benjolan. Biasanya muncul gejala kista ateroma di punggung pada puncak benjolan sebagai bentuk muara kelenjar yang mengalami sumbatan.

Kista Ateroma di Punggung

Kista Ateroma di Punggung

Kista Ateroma

Penyakit kista ateroma di punggung adalah salah satu bentuk tumor jinak pada kulit yang terjadi karena muara kelenjar sebasea atau kelenjar minyak yang tersumbat, sehingga akan ditemukan puncta sebagai muara kelenjar pada kulit yang mengalami sumbatan. Selain itu, sekret kelenjar sebasea yakni sebum dan juga sel-sel mati yang tertumpuk dan juga tertimbun didalam kantung kelenjar. Dan lama kelamaan akan semakin membesar serta akan nampak sebagai massa tumor yang bentuknya lonjong hingga bulat, lunak dan kenyal, dan berbatas tegas, dindingnya tipis, dan juga tidak terfiksir ke dasar, biasanya tidak menimbulkan rasa nyeri, namun akan melekat pada bagian dermis atasnya. Dan daerah muara yang tersumbat adalah suatu gejala yang khas ang disebut sebagai puncta atau titik kehitaman yang letaknya biasanya berada dipermukaan kulit tepat pada tengah masa. Isi dari kista tersebut adalah bubur eksudat yang warnanya putih abu-abu dengan bau yang asam.

Selain terbentuk kista ateroma di punggung, penyakit kista ateroma juga muncul pada bagian yang mengandung kelenjar keringat banyak, misalnya dibagian wajah, kepala, dada, dan juga bagian punggung.

Salah satu cara yang dilakukan untuk membantu mengatasi penyakit kista ateroma di punggung adalah dengan terapi antibiotik. Terapi antibiotik ini biasanya diberikan jika memang ada suatu infeksi yang muncul misalnya kemerahan dan juga inflamasi atau peradangan yang sering disebabkan oleh bakteri staphylococcus. Dan tanpa kondisi terinfeksi kista ateroma di punggung tetap sangat berbau. Eksisi yang menyertakan kulit serta puncta untuk bisa mengangkat seluruh bagian dari kista sampai dindingnya dengan utuh. Jika muncul infeksi sekunder dan bentuknya abses, maka dilakukan suatu insisi, dan juga evakuasi serta drainase.

Dan selain itu penanganan dari penyakit kista ateroma di punggung juga bisa dilakukan dengan cara operasi pengangkatan kulit serta isinya. Dan jika kista yang diangkat masih tertinggal saat eksisi, maka kista ini bisa kambuh lagi. Dan beberapa orang yang menderita atau juga mengalami penyakit kista ateroma di pungguung ini banyak yang melakukan operasi pengangkatan kista. Disaat kista ateroma di punggung diangkat maka akan nampak bentuk kista yang berisi dengan cairan kental warna putih abu-abu dan juga diselingi dengan adanya darah serta bau asam.

Penyakit kista ateroma di punggung biasanya banyak ditemukan di kulit kepala, labia, skrotum, dan juga dada. Tetapi juga bisa ditemukan dibagian tubuh mana saja. Dan kadang bau busuk yang mucnul dalam zat yang disebut sebaia keratin yang akan mengisi kista ateroma tadi. Keratin merupakan suatu protein yang akan menciptakan kantuung sel. Gundukan dan juga benjolan yang akan terasa dibawah kulit.

Cara mencegah penyakit kista ateroma di punggung adalah :

  1. Jangan memencet, menggaruk, atau juga menusuk benjolan
  2. Jagalah daerah supaya tetap bersih, dilakukan dengan cara mencuci atau membersihkan benjolan dan daerah sekitarnya dengan menggunakan sabun antibakteri
  3. Gunakanlah lap yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat di benjolan selama kurang lebih 20-30 menit, dan lakukanlah cara on 3-4 hari sekali.
  4. Hindarilah paparan dari sinar UV yang berlebihan dan gunakanlah produk perawatan kulit bebas.

Biasanya gejala utama, kecil non-menyakitkan pada benjolan dibawah kulit. Benjolan kecil atau juga benjolan yang muncul dibawah kulit kelamin, payudara, perut, wajah, leher, serta bagian lainnya ditubuh adalah suatu gejala yang umum terjadi untuk penyakit kista ateroma. Kista ateroma kadang juga mengalami infeksi dan bentuknya menjadi abses yang sangat menyakitkan. Hal-hal ini adalah suatu hal yang penting saat kista ateroma adalah pembedahan jika kantung seluruh dipotong untuk membantu mencegah terjadinya kekambuhan. Kista besar yang akan timbul kembali dan kemungkinan harus diangkat dengan jalan operasi. Jika penyakit kista menjadi terinfeksi, maka pengobatan dengan memberikan antibiotik dan juga melakukan pengangkatan kista.

Panatalaksanaan dari penyakit kista ateroma dengan cara mengambil benjolan dengan menyertakan kulit serta isinya. Dan hal ini bertujuan untuk membantu mengangkat seluruh dari isi kista sampai ke dindingnya secara utuh. Jika dinding kista tertinggal saat eksisi dilakukan, maka kista bisa kambuh lagi. Oleh karena itulah, dipastikan terlebih dahulu bahwa seluruh dinding kista sudah terangkat. Dan jika penyakit kista tidak menggangu kosmetik serta fungsi sehari-hari, maka tidak ada masalah jika tidak di eksisi, tetapi jika kista mengalami infeksi, maka sebaiknya kista tersebut dibuang. Dan selain itu juga, penyakit kista etroma ini bisa kambuh karena berbagai penyebab infeksi, trauma atau luka serta benturan, dan juga karena jerawat.

Itulah informasi mengenai kista ateroma di punggung, semoga informasi kista ateroma di punggung ini bermanfaat untuk Anda yang membacanya. Terimakasih.

Kista Ateroma di Punggung

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Ateroma and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.