Askep Kista Ateroma

Kista atheroma terbentuk dari kelenjar sebaseus yang muaranya tersumbat. Oleh karena itu, kista atheroma tersifat dengan adanya penonjolan yang lengket di kulit (di dermis) yang paling dangkal dari permukaan, kalau dicari dengan teliti akan sering ditemukan titik kebiruan (puncta) di puncak penonjolan tersebut yang merupakan muara kelenjar yang tersumbat.

Ekstirpasi haru hati-hati karena dinding kista adalah selapis tipis sel-sel kelenjar, mudah pecah. Yang penting dinding harus terangkat seluruhnya, karena kalau ada dinding yang tertinggal akan residiv. Bila ada riwayat pernah meradang akan banyak pelengketan dengan sekitarnya.

Gambar 1 : Bentuk kista ateroma setelah dilakukan pengangkatan

Penanganan kista ateroma ini dapat dilakukan dengan operasi pengangkatan kulit dan isinya. Bila kista yang diangkat masih tertinggal saat eksisi, kista dapat kambuh kembali. Beberapa orang yang menderita atau yang memiliki penyakit kista ateroma ini banyak melakukan operasi pengangkatan kista. Ketika kista ateroma diangkat akan terlihat bentuk kista dengan isi cairan kental yang berwarna putih abu-abu diselingi dengan darah dan berbau asam.


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Ateroma and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>